English Dutch French Arabic Korean Japanese Chinese

Jumat, 12 Oktober 2012

Polisi Gagalkan Penjualan Lima ABG

BALEENDAH - Satuan reserse kriminal, reskrim polsek Baleendah, kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu kemarin menggagalkan aksi penjualan manusia, atau human trafficking. Lima orang korban yang semuanya gadis remaja, rencananya akan  diperkejakan sebagai pekerja seks komersial, di salah satu hotel berbintang di Lubuk Linggau, Jambi.

Lima gadis remaja asal Kampung Cikembang, Kertasari, kabupaten Bandung ini, Rabu siang digiring ke ruangan markas kepolisian sektor, mapolsek  Baleendah. Kelima gadis berinisial, IR, FR, YU, DW dan FN, yang rata-rata berusia tujuh belas tahun ini nyaris menjadi korban penjualan manusia, atau trafficking. Mereka bahkan rencananya akan dipekerjakan di sebuah hotel berbintang di Jambi, sebagai pekerja seks komersial.

Beruntung aksi ini berhasil dibongkar aparat kepolisian. Kasus ini terbongkar, karena kecurigaan seorang  aparat kepolisian terhadap sebuah  rumah yang sering dijadikan sebagai tempat pemberangkatan tenaga kerja.
Dari kecurigaan ini, polisi akhirnya  menemukan kelima gadis tersebut. Bahkan sejumlah korban, mengaku tidak tahu akan diperkejakan sebagai PSK.

Selain kelima gadis remaja, polisi juga mengamankan seorang wanita paruh baya,   berinisal KM, yang diduga sebagai  pelaku penjualan gadis.

Ke lima korban trafficking tersebut, kini masih menunggu pihak keluarga ,  untuk dipulangkan ke kampung halaman mereka. Sementara KM yang menjadi tersangka, kini mendekam di sel tahanan  mapolsek Baleendah. (isc)
Bagikan :

Baca Juga:

Indeks Berita


Nasional


Wisata

Opini

Sosok

 
Bandung Raya Online Copyright © 2012 Allright Reserve - Pengelola: Bandung Media Citra (BMC).