English Dutch French Arabic Korean Japanese Chinese

Minggu, 07 Oktober 2012

Persikasi Melaju ke Final Piala Gubernur

BEKASI - Persikasi Kabupaten Bekasi akhirnya berhasil melaju ke babak final Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2012. Itu setelah, skuad besutan Andrial mengungguli Persikas Subang dengan skor 1-0, di Stadion Bima, Komplek Perumahan Pertamina, Kota Cirebon, Jabar, Sabtu (6/10) pukul 15.00 WIB.

Sebiji gol yang terjadi, dicetak Fajar Bayu Ananda di menit ke-80. Hasil tersebut, otomatis membuat Persikasi berhadapan dengan Persikabo Kabupaten Bogor, di tempat yang sama, Minggu (7/10). Langkah Laskar Padjajaran - julukan Persikabo- ke final, usai menundukkan Galuh FC Ciamis dengan skor 5-4 (adu penalti), di Stadion Bima, Komplek Perumahan Pertamina, Kota Cirebon, Jumat (5/10) petang.

Menilai hasil tersebut, menurut Asisten Manajer Persikasi Kabupaten Bekasi, Wawan Setiawan bukanlah sebuah kejutan meski Subang sangat diunggulkan. Pasalnya, dilanjutkannya, Subang mampu tampil impresif di penyisihan grup. "Sebab, skuad kami juga bagus. apalagi, selama pertandingan para pemain mampu bekerja keras. Ini modal yang sangat penting untuk tampil di final. Saya harap, para pemain dapat tampil habis-habisan demi prestasi dan melaju ke tingkat nasional," imbuhnya.

Sebagai catatan, Piala Gubernur Jabar 2012 tersebut, semula bernama Piala Soeratin U-18. Dengan alasan pembagian wilayah, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menyebutnya Piala Gubernur Jabar.

Dilanjutkan Wawan, skuad Persikasi Kabupaten Bekasi diharapkan mewakili Jabar ke babak nasional. Pasalnya, skuad tersebut diharapkan tampil pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Bekasi pada 2014 mendatang. "Tim ini memang akan dipertahankan. Banyak pihak yang melontarkan pujian bahwa tim ini begitu kompak dan memiliki organisasi permainan yang baik. Skuad Persikasi kini mayoritas kelahiran tahun 1994," tuturnya. (bno)
Bagikan :

Baca Juga:

Indeks Berita


Nasional


Wisata

Opini

Sosok

 
Bandung Raya Online Copyright © 2012 Allright Reserve - Pengelola: Bandung Media Citra (BMC).