English Dutch French Arabic Korean Japanese Chinese

Jumat, 12 Oktober 2012

Gerindra Galau Tentukan Pilihan

BANDUNG - Partai Gerindra secara malu-malu mengakui melirik tiga partai besar untuk ditimang-timang jadi mitra koalisi pada Pilgub Jabar 2013. Namun Gerindra masih galau dalam menentukan pilihan.

"Komunikasi politik sudah dilakukan dengan beberapa partai seperti PKS, PDIP dan Demokrat," kata Ketua Tim Penjaringan Gubernur dan Wagub DPD Gerindra Jabar, Sunatra, saat ditemui di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/10/2012).

Diakuinya, segala kemungkinan koalisi masih terbuka. Apalagi sampai sekarang Gerindra belum menjatuhkan pilihan akan berkoalisi dengan partai mana.

"Dan untuk keputusan koalisi itu ranah DPP. Sampai sekarang kita juga masih menunggu keputusan DPP," jelasnya.

Dari tiga partai yang dilirik, Sunatra mengaku jika komunikasi dengan PKS lebih intens. Bahkan PKS sudah dua kali bertemu dengan pengurus DPD Gerindra Jabar, termasuk salah satunya dihadiri Ketua PKS Jabar Tate Qomarudin.

"Kalau dengan PDIP dan Demokrat intinya kita pernah komunikasi juga," ucap Sunatra.

Soal komunikasi dengan pengurus tiga partai itu, ia mengaku belum membicarakannya dengan DPP. Sebelum 14 Oktober, diharapkan DPD dan DPP segera bertemu untuk mempercepat menentukan pilihan.

"Sekarang kan bola ada di DPP, saya tidak bisa bicara lebih jauh. DPD kan belum dipanggil DPP (untuk bicarakan masalah koalisi). Mudah-mudahan sebelum 14 Oktober DPD dan DPP bisa komunikasi, bisa kita yang ke Jakarta atau sebaliknya," tandas Sunatra. (dtb)
Bagikan :

Baca Juga:

Indeks Berita


Nasional


Wisata

Opini

Sosok

 
Bandung Raya Online Copyright © 2012 Allright Reserve - Pengelola: Bandung Media Citra (BMC).