English Dutch French Arabic Korean Japanese Chinese

Jumat, 12 Oktober 2012

Dewan Soroti Kinerja Dishub Kota Bandung

BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menyoroti kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang belum menunjukkan kinerja maksimal hingga saat ini. Hal itu terlihat dari masih banyaknya persoalan di bidang transportasi yang semrawut.

"Memang Kepala Dinasnya baru diganti, tapi kan kinerjanya belum dirasakan masyarakat secara langsung sampai sekarang, harusnya sudah ada gebrakan lah," ucap Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (8/10/12).

Seperti diketahui, Kepala Dinas Perhubungan sebelumnya yaitu Prijo Soebiandono memasuki masa pensiun pada awal tahun 2012, dan kemudian digantikan sementara oleh Asisten I Ubad Bachtiar sebagai Plt. Kadishub. Serah terima jabatan Kadishub secara resmi dilakukan pada 6 September 2012 kepada Ricky Gustiadi, yang sebelumnya menjabat Kabid Lalu Lintas dan Parkir di Dishub Kota Bandung.

Entang mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga belum melihat adanya peningkatan kinerja Dishub dalam pemecahan masalah transportasi di Kota Bandung. Beberapa program penting yang seharusnya menjadi gebrakan tahun ini, lanjut dia, juga belum terlihat realisasinya.

Dia mencontohkan, persoalan operasionaliasi Trans Metro Bandung (TMB) Koridor I Jurusan Cibiru-Cibeureum, selter permanen TMB yang terus terbengkalai, penataan parkir liar, penggembokan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan, hingga target operasionalisasi TMB Koridor II yang seharusnya bisa dijalankan akhir tahun ini.

"Seharusnya dalam waktu satu bulan ini ada beberapa persoalan yang bisa diselesaikan, tapi kan sampai saat ini belum ada," katanya.

Entang juga menegaskan, akan menagih janji Wali Kota Bandung jika nantinya dalam waktu enam bulan tidak ada perkembangan yang berarti soal kinerja Dishub. Apalagi, persoalan transportasi menjadi salah satu persoalan yang sangat disoroti warga Kota Bandung satu tahun terakhir ini, dengan banyaknya persoalan dan rencana terobosan yang ditargetkan.

"Kita lihat saja dalam waktu enam bulan ini, apakah benar-benar bisa menjalankan roda kinerja di Dishub atau tidak, kalau tidak beres ya copot saja," ujarnya. (pro)
Bagikan :

Baca Juga:

Indeks Berita


Nasional


Wisata

Opini

Sosok

 
Bandung Raya Online Copyright © 2012 Allright Reserve - Pengelola: Bandung Media Citra (BMC).